Mengenal Tugas dan Fungsi One Stop Wedding Organizer

Pilihan menggunakan layanan jasa sebuah Wedding Organizer Full Paket biasanya digunakan saat calon pasangan pengantin hendak melangsungkan pernikahannya. Dan yang Anda tahu, bahwa job sebuah Wedding Organizer Full Paket tidak sama dengan WO pada hari H.

Di sini kami berikan sedikit perbedaan mengenai perbedaan Wedding Full Paket dengan Wedding Organizer Hari-H.

Tugas Wedding Organizer Hari-H

Wedding Organizer hanya melaksanakan job job event pernikahan pada saat hari H pernikahan.

Wedding Organizer Full Paket (One Stop Wedding Organizer)

Istilah Wedding Organizer Full Paket pada umumnya juga sering disebut One Stop Wedding Organizer. Maksudnya adalah semua hal yang berkaitan dengan event pernikahan dihandle oleh Wedding Organizer.

Sederhananya, Wedding organizer full paket, atau biasa disebut one stop wedding organizer, bertugas menghandle seluruh acara pernikahan kecuali reservasi gedung. Selanjutnya selain pemilihan vendor yang sesuai untuk event wedding, mereka juga bertugas rangkap sebagai Wedding Organizer untuk hari H.

Pada umumnya jika menggunakan layanan jasa One Stop Wedding Organizer itu perlu di booking jauh-jauh hari , paling tidak dua atau tiga bulan sebelum hari H. Karena untuk mendapat hasil yang terbaik, One Stop Wedding Organizer akan membicarakan konsep acara dengan calon pengantin dan memilih vendor rekanan yang sesuai dengan konsep tersebut

Berikut ini rincian tugas One Stop Wedding Organizer

Merampungkan konsep acara yang diinginkan calon pengantin

Ini tugas pertama dan yang paling penting.One Stop Wedding Organizer harus mendiskusikan konsep acara yang diinginkan calon pengantin. Ada beberapa hal yang harus dipastikan dalam konsep ini, yaitu :

  1. Memastikan jumlah undangan : Jumlah orang yang akan datang akan menentukan jumlah porsi makanan yang dibutuhkan.
  2. Membuat layout dekorasi tempat pernikahan : Lokasi acara pernikahan yang fix penting buat diketahui One Stop Wedding Organizer untuk memperkirakan kebutuhan dekorasi, pengamanan, dan layout ruangan. Pada umumnya sebuah One Stop wedding organizer akan datang sendiri ke tempat yang sudah ditunjuk serta membuat layout Gedung serta rencana desain pelaminannya  Sehingga dengan demikian bisa langsung memberikan inputan pada klien mengenai konsep yang diinginkan.

Memilih vendor yang terlibat sesuai dengan konsep acara

Setiap vendor wedding biasanya memiliki keunggulan masing-masing. Misalnya ada vendor dekorasi yang sangat bagus untuk pernikahan adat, ada juga yang bagus untuk rustic, ada vendor rias spesialisasi make-up artist, ada yang spesialisasi make-up natural.

Jobdes dari sebuah One stop wedding organizer yakni wajib memastikan vendor yang ditunjuk sesuai dengan selera dengan calon pengantin serta konsep yang ditawarkan.

Koordinasi dengan vendor yang terlibat

Nah, ini bagian paling penting dari One Stop Wedding Organizer. Mereka akan jadi penjembatan antara konsumen dengan setiap vendor yang terlibat.

Biasanya One Stop Wedding Organizer akan mengenalkan terlebih dahulu konsumen dengan vendor terkait, lalu memberikan kontak informasi masing-masing supaya mereka bisa berhubungan langsung. Mereka dapat menghubungkan klien untuk mendiskusikan konsep  pernikahannya dengan vendor-vendor yang terkait. Dan untuk membuat lebih ringan beban klien, koordinasi lanjutan bisa diserahkan dengan One Stop Wedding Organizer.

Menjadi Wedding Organizer Hari-H

Ini bagian yang sangat penting, yakni One Stop Wedding Organizer pun melakukan tugas sebagai pelaksana pada hari H. Dengan demikian tugas yang dilakukan sebuah wedding organizer hari H pun dapat dilakukan oleh One Stop Wedding Organizer.

Mulai dari penanggung jawab utama, divisi acara, divisi konsumsi, divisi panggung, divisi keamanan, sampai divisi coordinator keluarga semua akan di handle oleh One Stop Wedding Organizer. Poinnya supaya pada saat hari-H, pengantin bisa tenang tinggal senyum-senyum saja menyalami tamu di pelaminan

Sekarang , sudah cukup jelas kan apa saja yang menjadi tugas kedua tipe wedding organizer? Intinya memilih wedding organizer tipe manapun kuncinya ada di koordinasi antara calon pengantin dan WO.

Karena yang punya acara kan konsumen, WO hanya bertugas membantu. Jadi pemegang keputusan utama tetap saja konsumen.

paket pernikahan murah

Zalla Catering One Stop Wedding Organizer di Jabodetabek

Zalla Catering & Wedding Organizer telah memiliki cukup pengalaman untuk menyelenggarakan pernikahan sesuai konsep atau tema yang diinginkan oleh para klien. Tidak hanya bertugas sebagai pelaksana event hari H, kami pun sering diminta untuk menjadi mitra sukses event sebuah pernikahan dengan menjadi One Stop Wedding Organizer.

Buat Anda yang ingin menyelenggarakan event pernikahan Anda, jangan sungkan untuk menghubungi kami, berdiskusi dengan kami mengenai tempat penyelenggaraan event pernikahan anda, tema atau konsep pernikahan Anda, biaya yang Anda tersedia.

Jangan khawatir kami akan mensukseskan event pernikahan anda sesuai dengan anggaran yang anda miliki. Kami akan berikan paket yang sesuai yang tentunya memuaskan Anda.

Jadi tunggu apa lagi, untuk suksesnya kenapa tidak menghubungi kami saat ini juga di 0856 9329 1981 | 0878 5551 552 untuk mendapatkan paket pernikahan yang anda inginkan.

Leave a Reply