3 Tema Pilihan untuk Tema Pernikahan di Rumah

Tema pernikahan untuk resepsi perkawinan di rumah sekarang mulai populer, bahkan tidak kalah populer dengan pernikahan yang diselenggarakan di Gedung atau  berbagai venue lainnya . Sekiranya  bisa diselenggarakan di rumah, mengapa tidak?

Selain untuk penghembatan  anggaran  yang akan dikeluarkan, Anda juga bisa mengenalkan lingkungan kediaman Anda kepada tamu undangan yang akan datang, apakah itu kawan kantor, kawan lama, dan kawan-kawan baik yang baru Anda kenal.

Anda juga berkesempatan mengenalkan tempat di mana Anda dibesarkan melalui pesta pernikahanmu. Lalu, tema pernikahan di rumah seperti apa yang cocok untuk lingkungan rumahmu?

Anda tidak perlu khawatir, jika bingung hendak membuat tema pernikahan di rumah yang seperti apa. Berikut ini kami punya beberapa referensi tema pernikahan di rumah yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan Anda !

1.Pernikahan Tema Klasik

pernikahan tema klasik

Tema klasik, menjadi pilihan favorit untuk tema pernikahan di rumah, oleh hampir semua pasangan yang mengadakan pesta pernikahan mereka di tempat tinggal mereka. Mengapa begitu? Iya, sebab tema ini sangat simpel dan mudah diaplikasikan pada semua jenis dan bentuk rumah. Untuk tema pernikahan di rumah yang klasik sendiri, beberapa jenis pilihan yang bisa Anda pertimbangkan sesuai kebutuhan.

a) Tema Klasik Modern

Anda menginginkan tema klasik yang terkesan mewah, elegan, tapi tidak terlalu mencolok? Anda bisa memilih tema klasik modern sebagai solusinya. Anda bisa menggunakan pernak-pernik yang gemerlap sebagai hiasan dominan untuk dekorasi pelaminan maupun dekorasi ruangan.

b) Tema Klasik Sederhana

Bagi Anda yang menginginkan dekorasi klasik sederhana, yang perlu Anda lakukan adalah, kreatif bermain dengan warna. Maksudnya adalah, Anda hanya perlu mengombinasikan beberapa warna kain sebagai bagian utama untuk dekorasi. Lalu  untuk dekorasi pelengkap, Anda bisa menambahkan pernak-pernik dekorasi, seperti bunga-bunga hias yang ditata rapi, dan dekorasi pelengkap lainnya, dipadukan dengan warna senada sesuai warna utama yang telah Anda pilih.

2. Pernikahan Tema Garden

pernikahan tema garden

Tema pernikhaan ini sangat cocok bagi Anda yang mempunyai halaman depan, atau belakang rumah yang luas. Pilihan tema spesifik yang bisa Anda gunakan pun terbilang banyak. Beberapa diantaranya adalah:

Tema Garden Picnic

Diperlukan halaman yang cukup luas jika Anda ingin menggunakan tema ini. Piknik yang identik dengan menggelar tikar, dengan hidangan yang disusun di atasnya, pasti akan membutuhkan banyak ruang. Butuh jarak antara tikar yang satu, dengan tikar yang lainnya. Anda tidak ingin membuat tamu undanganmu duduk berdesakkan dan merasa tidak nyaman, bukan? Maka dari itu, pastikan halaman rumahmu cukup luas ya, agar bisa merasakan sensasi piknik yang sebenarnya.

Tema Garden Green Botanical

 Untuk Anda yang mempunyai koleksi tanaman, baik itu tanaman hias atau pun tanaman obat, tetapi tidak mempunyai halaman rumah yang luas, tema garden green botanical ini sangat cocok untuk Anda coba. Anda tidak perlu bersusah payah mencari bahan-bahan dekorasi mahal. Cukup dengan menata tanaman-tanaman koleksimu sebagai dekorasi dan kesan alami akan lebih terasa. Anda pun bisa menambahkan rumput-rumput liar sebagai bagian dekorasi di bawah kursi tamu undangan. Juga menambahkan segala sesuatu yang berwarna hijau sebagai pelengkap, untuk mempercantik dekorasi luar ruang yang Anda siapkan. 

3.Pernikahan Tema Minimalis

pernikahan tema minimalis

Tema pernikahan di rumah ini,  sangat cocok bagi Anda yang menginginkan sebuah acara pernikahan yang bersifat pribadi. Jika Anda hanya mengundang kerabat dan kawan-kawan dekat, tentu tidak perlu dekorasi yang besar-besaran dan terlalu meriah, bukan? Tema minimalis sudah tentu menjadi pilihannya, karena Anda tidak perlu mendekor terlalu berlebihan.

Yang perlu Anda lakukan adalah menambahkan dekorasi sederhana yang  elegan di beberapa sudut penting ruangan. Seperti beberapa bunga di kursi dan meja pelaminan, juga di kursi tamu undangan. Yang tidak kalah penting, jangan gunakan terlalu banyak kombinasi warna. Usahakan hanya menggunakan tidak lebih dari 2-3 warna. Hal ini untuk menghindari kesan berlebihan dan menampilkan kesan minimalis yang diinginkan.

ZALLA Wedding Organizer, Solusi untuk Tema Pernikahan Anda

Kami menyadari kesulitan Anda untuk menentukan tema pernikahan karena banyak hal yang harus dipertimbangkan apalagi yang berkait dengan masalah anggaran. Di sinilah kami membuka diri untuk bisa berdiskusi dengan Anda mendapatkan solusi tema pernikahan yang Anda inginkan, berkelas, elegan, dan terjangkau dengan anggaran pernikahan yang anda miliki.

Jangan khawatir hubungi kami sekarang, kita bisa langsung membuat janji ketemu untuk sama-sama mendapatkan solusi tema pernikahan yang Anda harapkan;.

Leave a Reply